Kompas TV regional jawa timur

Menteri Perdagangan Akan Menaikkan Pajak Rokok Elektrik

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Rabu siang tiba di kota Kediri. Kedatangan Zulkifli di Kediri ini, dalam rangka mediasi petani tembakau Temanggung – Wonosobo, dengan pihak pabrik rokok Gudang Garam.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan mendapatkan keluhan tentang penurunan harga jual tembakau. Menindaklanjuti hal itu, Zulkifli Hasan langsung berkomunikasi dengan pihak Gudang Garam dan sejumlah pabrik rokok lainnya.

Hasilnya, industri rokok saat ini mengalami penurunan yang signifikan. Hal itu diakibatkan masyarakat saat ini mulai beralih ke rokok elektrik.

Untuk menjaga harga tembakau dan peningkatan produksi industri rokok sigaret kretek tangan, Menteri Perdagangan berencana menaikkan pajak rokok elektrik.

Sementara itu, harga jual tembakau sendiri saat ini terus mengalami penurunan. Pada 2011 lalu harga jual tembakau mampu di angka 100 ribu per kilogramnya.

Namun untuk saat ini harga jual tembakau hanya di angka 30 hingga 50 ribu rupiah.

#kediri #tembakau #rokok #rokokelektrik #vape #gudanggaram #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.