Kompas TV regional papua maluku

Markas KKB Yahukimo Digrebek Polisi, Dua Anggotanya Ditembak

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Markas KKB di Yahukimo digrebek Polisi, Senin (31/07/2023). Dalam penggerebekan itu Polisi terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata yang menyebabkan dua anggota KKB tewas dan satu personil Polisi terluka.

Penggerebekan ini dilakukan sebagai upaya penegakan hukum setelah pos BKO Brimob diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, penggerebekan ini dilakukan berdasarkan informasi salah satu anggota KKB yang berhasil ditangkap. Aparat gabungan kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan markas Kelompok Kriminal Bersenjata yang berada di tengah hutan.

Pada saat penggerebekan dilakukan, tim gabungan mendapatkan perlawanan sehingga terjadi kontak tembak dengan kelompok bersenjata kurang lebih satu jam, hingga 2 anggota KKB tertembak. Jenazah keduanya lalu dibawa ke RSUD Dekai untuk divisum dan diidentifikasi untuk mengetahui identitasnya.

Dalam kontak tembak itu juga, satu personel Brimob Satgas Aman Nusa atas nama Bharatu Jogianus Riko mengalami luka tembak di bagian paha sebelah kiri dan saat ini dalam perawatan di RSUD Dekai.

Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti dari markas KKB, diantaranya, enam pucuk senjata api rakitan, enam puluh amunisi, anak panah, parang dan satu buah kapak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x