Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Baru! Unnes Buka Pendaftaran Prodi Kedokteran

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Prodi Kedokteran Universitas Negeri Semarang (Unnes) mulai dibuka 1 hingga 10 Agustus 2023. Pendaftaran dibuka seiring dengan turunnya rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, Konsuil Kedokteran Indonesia (KKI), dan telah dilakukan sidang majelis Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan tentang akreditasi minimal prodik kedokteran Unnes.

Dekan Fakultas Kedokteran UNNES, Mahalul Azam, menjelaskan, persiapan prodi kedokteran sudah dilakukan sejak tahun 2019. Selain siapkan sarana dan prasarana, Unnes juga bejerjasama dengan RSUD Dr Loekmono Hadi Kudus sebagai rumah sakit pendidikan.

“Penerimaan mahasiswa baru Program Studi Fakultas Kedokteran di Unnes akan di launching khusus progam studi kedokteran. Program studi kedokteran ini sudah kita siapkan sejak cukup lama, sejak 2017 tepatnya dan kita telah mendapat rekomendasi dari Konsuil Kedokteran Indonesia, dari Kementerian Kesehatan, terus kemudian lahir rekomendasi dari Lembaga Akreditas Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan  (LAMPTK),” terang Mahalul Azam.

Saat ini sudah disiapkan 51 dosen, 32 di antaranya dosen tetap dan lainnya merupakan dokter pendidik klinis.

#kedokteran #unnes #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x