Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pertamina Klaim Stok Elpiji 3 Kg Jateng-DIY Aman

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Senior supervisor communication and relations RJBT, Marthia Mulia Asri, mengatakan, sidak dilakukan seluruh Jateng dan pihaknya mengambil sampling dari 769 agen dan sekitar 58.000 pangkalan elpiji tiga kilogram. Dari hasil sampling yang dilakukannya ini pihaknya memastikan ketersediaan elpiji tiga kilogram aman.

Selain itu, pihaknya terus menggencarkan pelaksanaan pembelian elpiji tiga kilogram menggunakan KTP dan melalui aplikasi, agar gas elpiji bagi warga miskin ini bisa tepat sasaran. Menurutnya pendataan pembelian elpiji tiga kilogram menggunakan KTP ini sudah mencapai sekitar 96 persen terlaksana, dan 60 persen diantaranya sudah menggunakan aplikasi Microste milik Pertamina. Pihaknya menargetkan bulan depan pendataan pembeli elpiji tiga kilogram menggunakan KTP ini bisa selesai seratus persen.

“Kita pastikan sekarang di lapangan aman. Sekarang masih berjalan, dan sekarang sudah 96 persen pangkalan di Jawa Tengah-DIY sudah siap menggunakan aplikasi Microsite. Dan 60 persen transaksi di Jawa Tengah-DIY ini menggunakan aplikasi. Jadi di harapkan dengan itu bisa membantu melihat siapa saja yang menggunakan aplikasi, atau melihat KPM keluarga pengguna subsidi ini,” jelas Marthia Mulia Asri.

Untuk penggunaan elpiji tiga kilogram terbanyak di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Di Jawa Tengah sendiri penggunaan epiji tiga kilogram mencapai 1,2 juta tabung per hari.

 

#elpiji3kilogram #petamina #semarang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x