Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show Batik Pekalongan di Jateng Expo Banjarmasin, Tampilkan Kekhasan Nusantara

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 21:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Fashion show yang diselenggarakan oleh Dekranasda Jawa Tengah ini menjadi pembuka hari kedua rangkaian Jateng Expo yang digelar di salah satu mall di Kota Banjarmasin pada Sabtu siang. Sejumlah busana dari bahan batik khas Jawa Tengah ditampilkan para model di depan pengunjung yang hadir.

 

Paduan kain khas Nusantara dipadu dengan sentuhan modernisasi menjadikan batik Pekalongan yang ditampilkan menjadi elegan dan indah. Mengambil tema “Tjerita Batik Pesisiran”, batik yang ditampilkan pun diambil dari berbagai kekhasan berbagai daerah di Jawa Tengah.

 

Disela fashion show, juga digelar talkshow yang menghadirkan 3 ketua Dekranasda, yakni Dekranasda Jawa Tengah, Siti Atikoh, yang juga merupakan istri dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin. Dengan agenda expo ini, diharapkan terjadi kolaborasi yang baik antara perajin dan pengusaha kain khas Nusantara, khususnya batik dan sasirangan.

 

Jateng Expo sendiri merupakan agenda rutin Pemerintah Jawa Tengah dan telah dilaksanakan hampir di semua wilayah di Tanah Air sejak 2018. Untuk Jateng Expo di Kota Banjarmasin kali ini, tercatat sebanyak 117 juta rupiah nilai transaksi yang terjadi pada hari pertama di 34 stand. Jateng Expo kali ini sendiri berlangsung selama 3 hari, sejak Jumat hingga Minggu.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.