Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Massa Berunjuk Rasa, Diwarnai Aksi Bakar Ban

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Pemuda Pelabuhanratu Sukabumi, Jawa Barat, berunjuk rasa di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Mereka menuntut transparansi pengadaan alkes dan penanganan stunting yang masih lemah. Sambil membawa spanduk dan poster tuntutan, massa mengendus adanya dugaan proyek di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang diatur oleh satu orang yang mengadakan Alkes ke Wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan memiliki nilai puluhan milyaran. Selain menuntut transparansi, massa juga mendesak penanganan stunting yang dianggap masih lemah dan tidak maksimal dalam upaya menangani stunting di Kabupaten Sukabumi.

Dalam hal ini, Kabupaten Sukabumi merupakan penerima anggaran terbesar di Jawa Barat, bahkan kedua secara nasional. Aksi unjuk rasa ini digelar untuk mengingatkan Pemerintah daerah agar serius dalam penanganan stunting. Massa yang tidak puas pun membakar ban sebagai bentuk kekecewaan di depan kantor Sekda.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x