Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Dorong Warga Mendaftar Subsidi Tepat untuk LPG 3 Kg Bersubsidi

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 20:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pertamina terus mendorong warga mendaftar Subsidi Tepat agar penyaluran LPG 3 kilogram bersubsidi tepat sasaran. Tujuan dari program Subsidi Tepat ini agar pendistribusian LPG 3 kilogram bersubsidi lebih terawasi dan mengarah ke masyarakat tepat sasaran dan tepat jumlah.

 

Warga yang hendak membeli LPG 3 kilogram bersubsidi di seluruh pangkalan LPG di Kota Tegal kini harus menunjukan KTP kepada pemilik pangkalan. KTP dipakai untuk mengecek apakah warga yang bersangkutan sudah terdaftar pada program Subsidi Tepat atau belum.

 

Di Kota Tegal saat ini terdapat 238 pangkalan LPG 3 kilogram bersubsidi dan seluruhnya telah tervalidasi di website Subsidi Tepat, sehingga siap mengimplementasikan pencatatan pembelian LPG 3 kilogram melalui website tersebut. Jumlah transaksi yang telah terdaftar di website Subsidi Tepat wilayah Tegal kini sudah mencapai 64600 lebih.

 

Pendaftaran program Subsidi Tepat masih berlangsung. Bagi yang sudah terdaftar di Data Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstern (P3KE) bisa langsung bertransaksi. Dan yang belum terdaftar akan dibantu mendaftar melalui website Subsidi Tepat, menggunakan NIK pada KTP atau Kartu Keluarga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x