Kompas TV regional jawa timur

Satu Rumah di Permukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah rumah di Kota Malang ludes terbakar. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di salah satu kamar, hingga api membakar seisi rumah.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah milik Taufik warga Sanan Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (30/07/2023) malam. 

Taufik mengaku, api pertama kali muncul dari kamar belakang. Saat itu Taufik yang sedang berada di ruang tamu bersama istri dan anaknya langsung berlari menyelamatkan diri karena api tiba tiba membesar. Api dengan cepat membakar seisi rumah, hingga atap rumah taufik ambruk.

Karena berusaha menyelamatkan diri, Taufik tidak sempat menyelamatkan harta bendanya dan surat surat berharga yang berada di dalam kamar ludes terbakar.

"Api berasal dari kamar belakang, saya di ruang tamu sama istri dan anak, api langsung besar saya lari keluar," Kata Taufik.

Sementara itu, kondisi rumah yang berada di pemukiman padat penduduk cukup menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk menjangkau lokasi. 

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran. Diduga kebakaran ini berasal dari korsleting listrik.

Meski menghanguskan sebuah rumah, namun tidak ada korban dalam kejadian ini sedangkan untuk kerugian masih dalam pendataan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x