Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Hari Asyura, Momentum Menyantuni Anak Yatim

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 18:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemberian santunan dilakukan oleh Pengajian Ibu-Ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMAJT) kepada 396 anak yatim. Santunan ini hasil kerjasama PIMAJT bersama Baznas RI dan Baznas Provinsi Jawa Tengah, serta pihak swasta yang berhasil menghimpun dana mencapai Rp 195 juta.

Ketua Pengajian Ibu-Ibu Masjid Agung Jawa Tengah, Nur Kusuma Dewi menegaskan, santunan ini diberikan rutin setiap tahun pada saat Hari Asyura atau 10 Muharram. Ada 396 anak yatim yang menerima santunan. Mereka datang dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Dengan uang Rp 500.000 ini diharapkan bisa membantu adik-adik yang kita cintai ini, sehingga sedikit meringankan bebannya dan sedikit menggembirakan dia karena kita juga dianjurkan di Hari Asyura itu untuk menyenangkan anak yatim,” ucap Nur Kusuma Dewi.

“Dengan menerima amplop Rp 500.000 ini, mudah-mudahan adik-adik merasa senang dan merasa terbantu, baik untuk beli buku, beli sepatu, beli tas, keperluan sekolah, dan lain-lain. Semoga mereka bisa merasa terbantu dan merasa senang,” lanjutnya.

Nur Kusuma Dewi mengakui terjadi peningkatan jumlah dana untuk santunan anak yatim tiap tahunnya. Diharapkan momen ini bisa memberi semangat kepada anak yatim agar menjadi generasi Qur’ani yang andal.
 

#hariasyura #pimajt #anakyatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x