Kompas TV regional berita daerah

Sambut Tahun Baru Islam TPQ Al-Hasaaniyyah Gelar Khitanan Massal

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sejumlah santri binaan TPQ Al-Hasaaniyyah di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengikuti kegiatan Gebyar Muharam, yang masih menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Pada kegiatan ini, diadakan pula khitanan massal, santunan yatim lansia, juga pemberian penghargaan pada santri berprestasi.

Gebyar Muharam merupakan kegiatan rutinan yang di lakukan oleh TPQ Al-Hasaaniyyah, khususnya dalam khitanan massal untuk membantu warga sekitar. Acara ini pula bertujuan untuk melatih keberanian anak-anak, menujukan bakat dan keterampilan dalam membaca serta menghafal ayat suci Al-Qur’an dan sholawat Nabi. Acara inipun di isi tablig islmaiah oleh qori internasional K.H Muammar.

Kepala Lembaga TPQ Al Hasaniyah Ujang Sukmawan, mengatakan Gebyar Muharam digelar untuk dapat terus bersilaturrahmi, serta melahirkan anak-anak yang nantinya dapat menjadi pondasi bagi agama dan bangsa yang lebih baik lagi. Harapan kedepannya khusus generasi selanjutnya binaan TPQ Al-Hasaaniyyah, anak-anak bisa menjadi putra putri kreatif, inofati dan tidak negatif.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x