Kompas TV regional sumatra

1.200 Scooterist Ikuti Aceh Vespa Festival

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Start dari Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, 1.200 lebih scooterist antusias mengikuti kegiatan yang sudah dua tahun berturut turut diadakan oleh pemerintah Aceh tersebut.

Tak hanya laki-laki, perempuan dan anak-anak juga ikut serta memeriahkan acara tersebut, bahkan ada peserta yang datang dari Kalimantan hingga Papua. Antusiasnya peserta terlihat dari mulai persiapan hingga pelepasan yang dilakukan oleh gubernur Aceh tersebut.

Sejumlah jenis vespa juga terlihat seperti kongo, sprint, piagio, hingga vespa metic model terbaru. Harganya pun tidak main main, mencapai puluhan juta.

Salah satu peserta yang tidak mau ketinggalan adalah influencer nasional Sintya Marisca. Yang terbang langsung ke Aceh untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ia tidak menyangka banyak sekali pecinta vespa di Aceh. Apalagi kaum hawa juga sudah mulai tertarik untuk berkendara menggunakan vespa.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan Aceh vespa festival juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Aceh, kegiatan vespa juga diharapkan mampu membangkitkan perekonomian dengan menarik kunjungan  wisatawan berkunjung ke Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x