Kompas TV regional jabodetabek

Update Kebakaran Kampung Empang Penjaringan Hanguskan Ratusan Rumah, Warga Mengungsi di Tepi Jalan

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 14:07 WIB
update-kebakaran-kampung-empang-penjaringan-hanguskan-ratusan-rumah-warga-mengungsi-di-tepi-jalan
Kebakaran yang melanda tempat permukiman padat dan pergudangan di kawasan Kampung Empang, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023) siang. (Sumber: Nizar Ramadika/Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebakaran melanda tempat permukiman padat dan pergudangan di kawasan Kampung Empang, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023) siang. Kebakaran ini dilaporkan menghanguskan ratusan rumah dan gudang di Kampung Empang.

Per Minggu (30/7) siang, kebakaran belum bisa dipadamkan dan asap tebal masih membubung tinggi. Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi telah berupaya memadamkan api selama lima jam lebih.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Penjaringan, Warga: Sudah 3 Kali Kebakaran

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di Kampung Empang. Api diduga berasal dari rumah warga dan menyebar ke rumah-rumah lain serta kawasan pabrik.

Dian, salah satu warga korban kebakaran, mengaku tidak bisa menyelamatkan harta-benda ketika kebakaran terjadi. Dian dan keluarga langsung keluar rumah menyelamatkan diri ketika warga setempat mulai meneriakkan kebakaran.


Hingga berita ini ditayangkan, ratusan warga masih memenuhi pinggir jalan sekitar lokasi kebakaran. Belum ada tenda pengungsian yang didirikan. Warga Kampung Empang pun mengaku belum tahu akan tidur di mana pada malam ini.

Petugas damkar dilaporkan masih berupaya memadamkan api kebakaran. Api disebut tengah melalap bangunan besar yang menjadi gudang kardus dan karpet di Penjaringan.

Baca Juga: Situasi Terkini Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Penjaringan Jakarta


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x