Kompas TV regional jawa timur

Distribusi Bantuan Pangan Pengentasan Stunting

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Distribusi bantuan pangan ini digelar di Kecamatan Blimbing Kota Malang Jumat (28/7) bantuan pangan ini diberikan pada 265 keluarga penerima manfaat atau Keluarga Risiko Stunting. Arifin Muchlis dari PT Pos Indonesia menyebut penyaluran bantuan kali ini adalah tahap kedua.

Arifin menambahkan, Keluarga Risiko Stunting (KRS) di Indonesia yang direncakan menerima bantuan pemerintah berjumlah 1.446.089 KRS. Jumlah tersebut berada di tujuh provinsi, yaitu Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur  Program bantuan pangan ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pangan bagi warga dengan risiko stunting serta meningkatkan kualitas hidup KRS di Indonesia. 

"Hari ini kami melakukan pendistribusian bantuan pangan pengentasan stunting yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Blimbing. Ada 265 KPM yang menerima bantuan dalam bentuk ayam karkas dan telur," kata Arifin," 

Lasmini, salah satu warga penerima bantuan mengaku, selama ini dirinya berusaha memberikan asupan makanan yang terbaik untuk anaknya agar terhindar dari stunting. Dirinya juga mengaku sangat terbantu dengan bantuan pangan kali ini.

"Selama ini ya berusaha memberikan yang terbaik untuk anak, ini kan bantuan untuk anak ya sangat terbantu," kata Lasmini.

Bantuan telur dan daging ayam tersebut merupakan bagian dari program cadangan pangan pemerintah tahun 2023, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam pengentasan penduduk rawan pangan dan stunting.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x