Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Orangtua Kecewa Nama Anaknya Dicoret dari Paskibraka Nasional

Kompas.tv - 27 Juli 2023, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan nada sedih dan kecewa, Dewi Yuniarti bersama putranya Muhammad Fabian Alvaro menceritakan peristiwa yang membuat luka hati gagal menjadi Calon Paskibraka Nasional.

Anaknya yang kini bersekolah di SMA Al Azhar 14 Kota Semarang harus menelan pil pahit, setelah mendapat kabar dianulir dari Calon Paskibraka Nasional. Yang membuat kecewa anaknya di anulir dengan tes ulang pada H-2 keberangkatan menuju pemusatan latihan di Jakarta.

Dewi bercerita sebelumnya merasa lega karena surat yang diterbitkan sekretariat Provinsi Jawa Tengah Nomor 427.2/660 yang ditandatangani Sekda Jateng, Soemarmo secara elektronik memutuskan sah terpilih Calon Paskibraka Nasional. Namun entah mengapa ada tes ulang bagi peserta dari Jawa Tengah, hingga keluar Surat Sekretariat Daerah Provinsi Jateng dengan Nomor 427.2/1256 yang menyatakan Fabian tidak terpilih di tingkat nasional.

“Sangat-sangat mematahkan mental seorang anak. Yang saat itu dia memiliki impian menjadi seorang Paskibraka, tapi ternyata tidak terwujud. Seandainya itu terjadi pada anak orang lain, akan merasakan hal yang sama,” ucap Dewi.

Sementara Fabian mengaku masih memendam rasa kecewa teramat sangat. Impiannya menjadi Paskibraka Nasional pupus dan Fabian mengaku mengundurkan diri untuk menjadi Paskibraka untuk bertugas di HUT Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Saya sebagai Calon Paskibraka Nasional yang dinyatakan lulus untuk tingkat nasioal, ya saya merasa kecewa. Karena pada tanggal 22 Mei, saya sudah ditetapkan menjadi calon paskibraka nasional. Namun, sebelum H-2 keberangkatan ada berita bahwa harus ada seleksi ulang untuk Jawa Tengah. Padahal provinsi lain, mendapat surat pemanggilan pemusatan, kalau saya malah disuruh untuk seleksi ulang. Saya kecewa, kenapa sebelum pemusatan malah ada seleksi,” ucap Fabian.

Kini keluarga Dewi Yuarti hanya bisa memendam rasa kecewa, dan merasa sedih seakan tidak terima dengan keputusan yang mengecewakan ini. Padahal anaknya Fabian sudah pamitan kepada teman sekolah, jajaran pemerintah Kota Semarang akan berangkat menuju pemusatan latihan di Jakarta sebagai Calon Paskibraka Nasional.

#paskibrakanasional #kotasemarang #calonpaskibrakanasional



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.