Kompas TV regional kalimantan

Kanwil DJBC Kalbagsel Pindah ke Gedung Baru, Dirjen Bea dan Cukai Berharap Kinerja Lebih Optimal

Kompas.tv - 27 Juli 2023, 04:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan, Kanwil DJBC Kalbagsel akhirnya memiliki gedung baru dan tersendiri setelah sebelumnya menempati gedung Kantor Pengawasan  dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP B Banjarmasin di Jalan Barito Ilir Banjarmasin.

Baca Juga: Desa Telaga Langsat Jadi Sasaran TMMD Ke-117 Kodim 1009/Tanah Laut

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Indonesia, Askolani, hadir meresmikan gedung berkonsep ‘green building’ yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kilometer 2.5 Banjarmasin dengan anggaran senilai lebih Rp.61 miliar, selasa pagi (25/7/2023).

Berpindahnya Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel ke pusat kota ini diharapkan mengoptimalkan kinerja dan pelayanan baik di Kalsel hingga Kalteng.

Terlebih menurut Askolani, dengan strategi Kemenkeu I untuk mendukung pembangunan pemerintah daerah, pelaku ekonomi termasuk meningkatkan ekspor UMKM.

"Harapan kami teman-teman Bea Cukai bisa melaksanakan tugas dengan lebih optimal, bersinergi dengan pemda, membantu dunia usaha, ekspor impor lebih maju termasuk mendukung UMKM untuk bisa ekspor," ucap Askolani.

Baca Juga: Kompas TV Banjarmasin dan Kodim 1002/HST Raih 2 Juara Sekaligus di LKJ TMMD ke-116

Dengan fasilitas ini, kinerja DJBC Kalbagsel diminta terus meningkat dimana per Juni 2023 realisasi bea masuk dan keluar serta cukai mencapai 83.82 persen atau sekitar Rp.509 miliar dari target Rp.607 miliar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x