Kompas TV regional jawa timur

Sidak Kelangkaan Elpiji, Bupati Kediri Temukan Dugaan Penyalahgunaan

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana, melakukan sidak ke sejumlah pangkalan elpiji 3 kilogram yang ada di kecamatan Pare, kabupaten Kediri. Selain melihat langsung proses pengiriman, Bupati Kediri, juga bertanya mengenai permintaan dan stok elpiji 3 kilogram yang ada.

Hasilnya, Bupati Kediri menemukan dugaan adanya penyalahgunaan elpiji 3 kilogram untuk industri peternakan. Diduga hal itu menjadi salah satu pemicu terjadinya kelangkaan elpiji bersubsidi di masyarakat.

Bupati Kediri pun akan memanggil para pengusaha ternak ayam terkait hal itu. Komunikasi dengan pengusaha Migas juga akan dilakukan Pemkab Kediri untuk memberikan tambahan gas elpiji ke masyarakat dan juga peternak.

Sementara itu, para pemilik pangkalan menyebut kelangkaan ini imbas dari keterlambatan distribusi elpiji. Hal itu terjadi setelah pertamina 3 hari tidak melakukan distribusi elpiji akibat libur.

Kelangkaan elpiji 3 kilogram ini masih terus berlangsung di Kediri. Masyarakat harus berkeliling dari satu agen ke agen yang lain hanya demi bisa membeli gas elpiji 3 kilogram.

#kediri #elpiji #langka #pertamina #masdhito #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x