Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Tegal Lepas Kirab Kebangsaan dan Doa Bersama

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 08:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melepas kirab kebangsaan dan doa bersama se-eks karesidenan Pekalongan pada Sabtu (15/7). Kirab yang diikuti oleh ribuan pemuda, banser, pelajar, dan mahasiswa ini dilepas dari Alun-alun Jalan Pancasila Kota Tegal dan berakhir di depan Kantor DPRD setempat.

 

Kirab kebangsaan ini dimeriahkan oleh parade marching band pelajar se-Kota Tegal. Para peserta marching band menampilkan berbagai atraksi menarik, seperti mayoret dan tetabuhan drum band. Masyarakat yang memadati sepanjang rute kirab pun tampak antusias menyaksikan aksi para peserta marching band.

 

Kepala Kepolisian Resor Kota Tegal AKBP Joko Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 yang digagas oleh masyarakat. Ia menyebut bahwa kegiatan ini merupakan hadiah terindah dan bentuk kecintaan masyarakat melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kepada Polri.

 

Kirab kebangsaan dan doa bersama lintas agama ini juga menjadi momentum kebersamaan antara masyarakat, tokoh agama, dan pemerintah. Kirab atau pawai berlangsung mulai dari kawasan Alun-alun Jalan Pancasila Kota Tegal hingga finish di depan Kantor DPRD setempat.

 

AKBP Joko Wahyudi berharap kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kesatuan bangsa. Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.