Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online, Ditangkap

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bagastian Wahyu Kisara (28), warga Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah, berhasil ditangkap tim gabungan Jatanras Polda Jateng dengan Polrestabes Semarang dalam pelariannya di Jalan Raya Karanganyar, Solo usai membunuh sopir taksi online di Jalan Mugas Dalam, Semarang. Dalam pelariannya ke Karanganyar itu, pelaku sempat berpikir untuk menjual mobil curiannya secara online, sebelum dilakukan penangkapan.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas usai ditangkap, pelaku sebelumnya memesan taksi onlie di kawasan Java Mall, Semarang untuk diantarkan ke Jalan Mugas pada pukul 03.00 WIB, dini hari. Pelaku yang sudah mempersiapkan senjata tajam, melakukan penodongan kepada korban untuk menyerahkan mobil serta barang berharga miliknya. Karena korban berontak, pelaku kemudian langsung menikam korban dengan pisau yang sudah dipersiapkan.

“Begitu sampai di Mugas yang bersangkutan melakukan penusukan terhadap driver taksi online sebanyak 4 kali, kemudian korban membuka pintu, keluar dari kendaraan, "Jelas Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang.

Pelaku yang berhasil ditangkap petugas, mengaku terdesak kebutuhan untuk mencukupi biaya kuliah adiknya di Bandung. hal tersebut yang memicu dirinya nekat mengambil mobil serta uang milik driver online untuk membayar biaya kuliah.

“Saya butuh uang pak, adik saya kuliah. Saya tulang punggung keluarga," Kata Bagastian, pelaku.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku, petugas akan menjerat pelaku dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan serta pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman 20 tahun penjara atau penjara maksimal seumur hdup.

#sopirtaksionline #driveronline #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x