Kompas TV regional papua maluku

Panglima TNI Respon Bencana Kekeringan Akibat Cuaca Ekstream di Papua Tengah

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MIMIKA, KOMPAS.TV  - Panglima TNI bersama Kementerian Sosial merespon dampak bencana kelaparan akibat cuaca ekstrem di dua distrik Kabupaten Puncak Papua Tengah Senin (24/07/2023).

Pemerintah Kabupaten Puncak Papua Tengah menetapkan status tanggap darurat bencana kekeringan melalui surat keputusan Bupati nomor  300.2/28/tahun 2023 terhitung sejak 7 Juni-7 Agustus 2023 mendatang. Mengetahui kondisi tersebut, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kementerian Sosial RI, langsung merespon dengan mengirimkan bantuan bantuan logistik sebanyak 17 ton.

Sejumlah bantuan berupa sembako, makanan siap saji, pakaian hingga selimut itu didatangkan langsung dari Jakarta menggunakan pesawat Herculec tni angkatan udara. tiba di Timika bantuan tersebut akan didistribusikan pada selasa besok menggunakan heli caracal.

Dandim 1717 Puncak Letkol Infanteri Jonathan Nidio mengatakan, sejumlah bantuan tersebut untuk membantu warga yang terdampak bencana kelaparan di dua distrik yakni Distrik Agandugume dan Lambewi. terdapat ribuan kepala keluarga yang berada di wilayah ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x