Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Laka Beruntun di Jatibarang, 1 Orang Tewas, 3 Orang Luka-luka

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun terjadi di turunan Jalan Untung Suropati, Kawasan Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/07/23), sekitar pukul 13.30 WIB. Kecelakaan melibatkan 1 mobil dan 3 motor ini berawal, ketika truk tangki yang bermuatan air dari Boja akan menuju ke Kawasan Industri Candi.

Truk dikemudikan Budi, warga Gayamsari, Semarang ini, diduga mengalami rem blong, saat berada di turunan, sehingga menabrak mobil Ertiga silver H 1986 SR, motor CBR 150 H 4177 BCD, Beat H 2049 XY dan Vario , dari arah berlawanan.

Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal di tempat kejadian dan tiga orang mengalami luka-luka. Korban selanjutnya dibawa ke RSUP DR Kariadi Semarang.

"Diduga remnya tidak terkunci, jadi dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Lalu tersenggol lah korban, ada mobil Ertiga, ada tiga SPM, sopir sudah kita amankan, lalu korban satu meninggal, kita bawa ke rumah sakit. Kondisi korban yang luka, luka biasa, " ungkap AKBP Yunaldi, Kasatlantas Polrestabes Semarang.

"Inikan memang kawasan TPA ya, memang konstruksi tanahnya rawan longsor dan aspal cukup bergelombang. Nanti kita dalami dulu fakta–fakta yang ada di lapangan,” lanjutnya.

Sopir truk tangki, yang telah diamankan petugas kepolisian, menjelaskan kronologis kejadian, hingga truk yang dikemudikannya tersebut menyeruduk 3 motor dan 1 mobil yang berada berlawanan arah.

“Sering lewat sini, kejadian dari atas rem sudah hilang, saya banting ke kiri terus. Nah lalu ada itu mau jempalik, tapi engga mau jempalik. Lalu balas ke kanan, langsung tak banting ke kanan, engga kuat. Nabrak mobil terus sama kendaraan-kendaraan itu. Mobil dulu yang ditabrak, waktu nabrak pertama sudah tak banting ke kiri, tapi ngga kuat, " ujar Budi, sopir truk tangki. 

"Muatan air 8.000 liter, mau ke kawasan candi dari Boja. (Saya) sering lewat sini, lewat sudah dua kali ini,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut penuturan saksi mata, truk sudah oleng sejak dari atas, hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan.

“Posisikan nabrak ke kiri, terus posisi jumping balik ke kanan, balik ke jalan dia sudah oleng, dia depan saya. Saya ngehindar ternyata balik lagi langsung turun. Truk dari atas, dia sudah posisi oleng, nabrak kiri terus. Saya dari bawah, saya lihat posisi dari atas, karena saya puter balik, kondisinya seperti ini, langsung saya telfon ambulance hebat,” ujar Jimmy, saksi mata. 

Saat ini sopir truk tangki sudah diamankan dan dibawa ke Satlantas Polrestabes Semarang.
 

#jatibarang #kecelakaanberuntun #semarang 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x