Kompas TV regional berita daerah

Ini Sosok Polisi Pembimbing Anak Penjual Pecel dan Driver Ojol Lolos Bintara Polri

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 14:39 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Iptu Ahmad Saidi yang bertugas sebagai Kanit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung menjadi sosok berjasa bagi Adz Rizkqi, seorang remaja anak penjual pecel dan pengemudi ojek daring yang berhasil lolos bintara polri 2023.

Baca Juga: Oknum Pemred Pecandu Sabu Direhabilitasi, Pakar: Sudah Benar

Pasalnya Iptu Ahmad Saidi dengan rutin dan tanpa meminta imbalan apapun untuk mau membimbing Adz Rizkqi dalam mempersiapkan segala syarat menjadi anggota polisi.

Seperti melatih kebugaran tubuh dengan melakukan berbagai macam olahraga, mengasah kemampuan akademis hingga membiayai segala kebutuhan dalam pemberkasan pendaftaran.

Alhasil berkat kerja kerasnya, Adz Rizkqi warga Sepang Jaya Labuhan Ratu Bandar Lampung yang semula berpikir dirinya hanya bisa bekerja sebagai petugas satpam berhasil lolos di Bintara Polri setelah terus diberikan motivasi.

Keberhasilan ini juga menjadi cita-cita Iptu Ahmad Saidi dalam mensosialisasikan terkait siapapun bisa menjadi anggota polisi tanpa melihat latar belakang ekonomi keluarga dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

"Ada potensialnya itu saya didik, bimbing, bina terus dia berhasil, saya gak minta imbalan apa-apa, mudah-mudahan jadi amal jariyah saya," ujar Iptu Ahmad Saidi, Kanit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung.

Tidak hanya Adz Rizkqi yang berhasil diantarkan Iptu Ahmad Saidi lolos sebagai anggota polri, melainkan ada beberapa remaja lainnya yang juga memiliki kesempatan dan keberhasilan yang sama.

#iptuahmad #bintarapolri2023 #ojol



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x