Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dilantik Jokowi sebagai Wamenkominfo, Nezar Patria Tuntaskan Nazar dengan Syukuran Jalan Kaki

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 05:50 WIB
dilantik-jokowi-sebagai-wamenkominfo-nezar-patria-tuntaskan-nazar-dengan-syukuran-jalan-kaki
Wamen Kominfo Nezar Patria melakukan aksi jalan kaki dari kampus Filsafat UGM menuju warung nasi pecel SGPC di kawasan selokan Mataram, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (22/7/2023). Aksi ini sebagai bentuk nazar sekaligus syukuran usai dirinya dilantik sebagai wamen. (Sumber: KompasTV/Michael Aryawan)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Menteri (Wamen) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Nezar Patria, Sabtu pagi (22/7/2023) melakukan aksi jalan kaki dari kampus Filsafat UGM menuju warung nasi pecel SGPC di kawasan selokan Mataram, Sleman, Yogyakarta. 

Aksi jalan kaki itu dilakukan Nezar bersama puluhan rekannya sesama alumni Filsafat UGM, sebagai ungkapan syukur atas pelantikan dirinya sebagai Wakil Menteri.

Menurut Nezar, warung SGPC dipilih sebagai tujuan akhir aksi jalan kakinya, dikarenakan tempat itu menyimpan banyak kenangan semasa dirinya menjadi aktivis mahasiswa pada era tahun 90an.

Baca Juga: Profil Nezar Patria yang Dilantik Jadi Wamenkominfo Baru, Pernah Jadi Ketua AJI, Stafsus BUMN

Nezar menyebut, warung SGPC adalah tempat berdiskusi yang banyak melahirkan gagasan bagi gerakan kemahasiswaan di masa orde baru.

"Di warung SGPC kami dulu cari sarapan, kemudian diskusi seputar gerakan kemahasiswaan yang mengalami banyak tekanan jaman Soeharto. Kebetulan saya aktif di pers mahasiswa saat itu," kata Nezar.


Terkait tugasnya di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nezar menegaskan, pengerjaan BTS yang belum rampung di masa Johnny G Plate adalah salah satu prioritas utama yang ditargetkan oleh Presiden Joko widodo harus rampung di akhir tahun 2023. 

"Masih ada lebih dari 5.200 BTS yang harus kita kerjakan dengab target selesai akhir tahun 2023. Dengan beroperasinya BTS, maka diharapkan jaringan koneksi internet di daerah pelosok bisa semakin bagus," pungkas Nezar.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Tunjuk Nezar Patria Jadi Wamenkominfo

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Nezar Patria dilantik menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Juli lalu.

Sebelumnya, mantan wartawan di sejumlah media massa itu dikenal sebagai salah satu aktivis mahasiswa yang menjadi korban penculikan rezim orde baru.

Penulis: Michael Aryawan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x