Kompas TV regional papua maluku

Papua Barat dan Jawa Timur Juara Umum Voli Pantai

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Sirkuit Nasional voli pantai yang berlangsung di Venue Ferdinand Waterpauw, Pantai Petrus Kafiar Amban, Kabupaten Manokwari Papua Barat akhirnya ditutup setelah lima hari digelar.

Di partai final, tim putri Papua Barat dan tim putra Jawa Timur tampil sebagai juara setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Di kategori 2x2 putri, tuan rumah Papua Barat tampil juara setelah mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2:0. Sementara di final kategori 2x2 putra Jawa Timur mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2:0.

Di kategori 4x4 putri, tuan rumah papua barat kembali mendominasi dengan mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2:0.  Dan di final 4x4 putra, tim jawa timur kembali menang dua set langsung atas DKI Jakarta.

Atas kemenangan itu, tuan rumah Papua Barat dan Jawa Timur tampil sebagai juara umum dan berhak atas hadiah Rp 20 juta bagi masing-masing pemenang.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan, keberhasilan ini menjadi modal bagi Papua Barat menuju pra pon yang berlangsung di Palembang Agustus mendatang. Dimana dengan skuad yang dimiliki sekarang, Paulus Waterpauw optimis tim voli putri bakal lolos ke pon dua puluh satu di Aceh dan Sumatera Utara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x