Kompas TV regional jawa timur

Penemuan Jenazah Diduga Mahasiswa Asing UB, Yang Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Nelayan Pantai Sendang Biru Kabupaten Malang menemukan sesosok jenazah. Ada dugaan jenazah tersebut adalah mahasiswa asing UB, yang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang beberapa waktu lalu.

Jenazah yang ditemukan di Pantai Sendang Biru dan belum teridentifikasi tersebut langsung dibawa ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Wahyu Riski Saputro, saat ditemui di kamar jenazah RSSA menjelaskan bahwa tim dokter belum bisa melakukan identifikasi kepada jenazah tersebut. Terkait kebenaran apakah jenazah tersebut merupakan salah satu korban tenggelam di Pantai Jembatan Panjang beberapa waktu lalu, tim dokter akan melakukan tes DNA.

Tes DNA ini dilakukan karena saat ditemukan, kondisi jenazah yang rusak dan tidak bisa dikenali. Sebagai data pembanding, Satreskrim Polres Malang juga sudah melakukan koordinasi dengan salah satu pihak keluarga dari korban terseret ombak.

"Untuk DNA harus ada pembanding, tadi kami sudah berkoordinasi dengan salah satu keluarga korban yang saat itu ada laka laut di Bantur," Terang Kasat Reskrim Polres Malang.

Sebelumnya lima orang dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang Kabupaten Malang. Dua orang diantaranya adalah mahasiswa asing dari universitas Brawijaya Malang. 

Dua orang ditemukan selamat mereka adalah M Ruspandi dan Ana Brieva asal Spanyol, dan satu orang ditemukan meninggal di perairan Trenggalek.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x