Kompas TV regional berita daerah

Anak Penjual Pecel dan Ojol Lolos Bintara Polri

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 12:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Safrizal dan Rosidah, pasangan suami istri warga Sepang Jaya Labuhan Ratu Bandar Lampung yang kesehariannya bekerja sebagai penjual pecel sayur dan driver ojek daring ini menangis haru menyambut kedatangan sang anak dengan kabar lolos dalam penerimaan bintara polri 2023.

Tangis bahagia tumpah kala kedua orang tua ini mengenang perjuangan sang anak dengan membuahkan hasil yang membanggakan keluarga.

Baca Juga: Demi Judi Online, Pelajar SMA Curi Uang Amplop Pengantin

Adz Rizkqi, anak kedua dari 3 bersaudara lulusan sekolah menengah kejuruan ini menceritakan mampu lolos bintara polri setelah sebelumnya melakukan berbagai persiapan mental, kebugaran jasmani hingga akademis.

Bahkan ia juga merasa bersuyukur ditengah kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu bisa mendapatkan pendampingan latihan dalam kebugaran tubuh secara gratis dari kerabatnya.

"Dimotivasi dari temen ayah, dilatih, dibayarin gym, fitnes, renang, dibantu tanpa sepeser pun uang buat iming-iming daftar polisi. Tantangannya di jasmani karena diharuskan punya fisik dan daya tahan tubuh yang kuat," ujar Adz Rizkqi, Bintara Polri.

Sang ayah mengatakan, Adz Rizkqi yang kini sudah menaikan derajat keluarga diharapkan bisa menjadi anggota polisi yang amanah dan melayani masyakarat dengan baik.

"Jadi polisi yang bener-bener memiliki akhlak, amanah dan melayani bukan dilayani," ujar  Safrizal, ayah bintara polri.

Perjuangan Adz Rizkqi dalam menggapai mimpinya sebagai anggota polri ini tentu diharapkan bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainya untuk meraih cita-cita.

#bintara #anakojol #anakpecel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x