Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ekspresikan Kreativitas Mahasiswa Lewat Pameran Seni Masakan

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pameran seni masakan, yang mengangkat tema “Global Cuisine and Art Exhibition” ini digelar oleh sejumlah mahasiswa dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV), serta Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Semarang.

Sejumlah mahasiswa mengekspresikan kreativitasnya dalam bentuk lukisan ilustrasi yang dipamerkan dengan mengemas berbagai jenis makanan khas negara-negara di dunia seperti dari makanan dari Indonesia, Jepang, Korea, Italia serta Eropa.

Turut dipamerkan pula produk inovasi herbal dan jamu meliputi kunyit asam, beras kencur, permen herbal temu mangga, rumput laut, dan olahan makanan lainnya.

“Nah, tema pamerannya ini adalah Global Cuisine, jadi makanan global. Ini kita wujud pamerannya itu macam-macam, ada yang berupa gambar ilustrasi, terus kita juga bikin isi buku tentang makanan-makanan di seluruh Indonesia, kemudian kita juga ada produk makanan dari UMKM itu juga kita kemas dengan kemasan yang baru, kemudian kita juga ada desain karakter yang beberapa itu juga mengambil dari makanan,” terang Louis Cahyo Kumolo, penanggung jawab pameran.

“Kalau ini macam-macam, ada yang dari Jepang, ada yang dari Korea, ada yang dari Italia, dari Eropa, dari Indonesia juga banyak. Paling banyak yang kita ulik itu makanan dari Indonesia,” lanjutnya.

Untuk produk makanan dalam bentuk visual dibuat semenarik mungkin, agar bisa menggambarkan bahwa makanan dalam bentuk visual juga mampu menggugah selera untuk menyantapnya.

#pameranseni #umkm #kuliner



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x