Kompas TV regional berita daerah

8 Guru Besar Lolos Seleksi Calon Rektor UIN Khas Jember

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tim penjaringan dan seleksi calon rektor Universitas Islam Negeri Kiai Ahmad Siddiq atau UIN KHAS Jember Jawa Timur menetapkan 8 orang guru besar sebagai calon rektor. Mereka telah melalui tahapan seleksi administrasi. 8 guru besar itu berasal dari kalangan internal UIN KHAS Jember.

8 guru besar dinyatakan lolos seleksi penjaringan calon rektor UIN KHAS Jember periode 2023 – 2027. 8 guru besar itu adalah Miftah Arifin, Mochammad Chotib, Hepni, Muhammad Noor Harisudin, Ahidul Asror, Mukni’ah, Muhammad Dahlan dan Muhammad Khusna Amal.

8 orang calon rektor itu lolos administrasi dan persyaratan yang telah ditetapkan, seperti, tidak atau sedang bermasalah dengan hukum, menyerahkan surat pernyataan kesediaan mencalonkan rector, berusia maksimal 60 tahun per 1 Oktober dan mempunyai visi misi untuk perbaikan UIN KHAS Jember.

Baca Juga: Penjaringan Calon Rektor UIN KHAS Jember Dibuka 8 Juni hingga 31 Agustus 2023

Ketua Tim Penjaringan Calon Rektor Uin Khas Jember, Saihan mengatakan bahwa 8 nama calon rektor diserahkan ke tim senat dan Rektor UIN KHAS Jember yang masih menjabat, untuk diberikan pertimbangan dan penilaian.

Selanjutnya, dokumen calon rektor dari Senat diserahkan kepada Menteri Agama pada 9 Agustus 2023. Masa jabatan rektor UIN KHAS Jember saat ini akan berakhir pada 1 Oktober 2023.

 

#pemilihanrektor #uinkhasjember #gurubesar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x