Kompas TV regional berita daerah

Tak Merasa Meminjam Uang, Ratusan Warga Ditagih Pihak Bank

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Warga di Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogongkidul, Garut ini antre bukan untuk pencairan dana bantuan dari pemerintah melainkan mengklarifikasi dan mengaku kesal hingga membuat pernyataan bahwa tidak merasa meminjam uang ke Bank Emok. Petugas bank yang diketahui mengatasnamakan dari bank PNM. Yang lebih mencengangkan yakni jumlah warga yang mengalami nasib tersebut mencapai ratusan orang.

Diduga kasus ini dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab yang sengaja mencuri data pribadi milik warga berupa kartu tanda penduduk atau KTP untuk dijadikan jaminan melakukan pinjaman ke lembaga pembiayaan tersebut.

Salah seorang korban, Sinta mengaku bahwa dirinya merupakan satu dari ratusan korban Bank Emok yang tiba-tiba ditagih hutang padahal tak merasa meminjam pada salah satu Bank Emok, total pinjaman dikisaran delapan ratus hingga dua juta rupiah. Sementara itu, pihhak desa telah melakukan pendataan usai menerima informasi. Hasilnya, ratusan warga dari enam RW menjadi korban. 

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x