Kompas TV regional berita daerah

Menyambut 1 Muharam Warga Sukabumi Ramaikan Pawai Obor

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H sejumlah warga berbondong-bondong ramaikan pawai obor di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, pawai obor ini digelar selain memperingati bergantinya Tahun Baru Islam juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama muslim. 

Kegiatan pawai obor merupakan tradisi yang dilakukan oleh sejumlah warga di setiap kampung, diikuti oleh setiap kalangan yang juga dimeriahkan oleh penampilan marching band remaja setempat. 

Seperti warga Tegal Pari misalnya, yang mengadakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1445 H, mulai dari mengadakan perlombaan anak-anak, pawai obor dan ditutup ceramah oleh pemuka agama setempat. 

Masyarakat berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya, agar para penerus bisa terus mengingat tahun besar Islam dan menyambutnya dengan penuh suka cita.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x