Kompas TV regional sumatra

4.296 Jemaah Haji Telah Kembali ke Aceh

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Ke empat jemaah yang masih dirawat dirumah sakit rencananya akan kembali ke Aceh dengan kloter 12 nantinya jika kondisi kesehatan jemaah membaik. Namun jika tidak, akan kembali setelahnya dengan menggunakan pesawat komersil dan gratis biaya kepulangan.

Dari total 4.561 jemaah haji asal Aceh tahun ini, 11 jemaah diantaranya meninggal dunia dalam perjalanan ke Tanah Suci, hingga meninggal saat pelaksaan Ibadah Haji.

Ketua petugas penyelenggara ibadah haji Indonesia embarkasi kasih mengatakan meskipun masih terdapat kekurangan, namun pelaksanaan ibadah haji tahun ini dinyatakan berjalan lancar dan sukses. Petugas juga melakukan pendampingan maksimal kepada jemaah lansia. Sesuai dengan komitmen haji ramah lansia yang dilaksanakan pada tahun ini.

Kedepannya, meskipun daftar tunggu haji Aceh mencapai 30 tahun lebih, bagi para calon jemaah diharapkan mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga pelunasan, pembekalan, dan kesehatan dapat disiapkan jauh jauh hari sebelum pelaksanaan ibadah haji nantinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x