Kompas TV regional papua maluku

Prajurit Yonif Rider 433/JS Beri Pengobatan Gratis Kepada Warga

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 08:22 WIB
prajurit-yonif-rider-433-js-beri-pengobatan-gratis-kepada-warga
Prajurit Yonif Rider 433/JS Beri Pengobatan Gratis Kepada Warga (Sumber: Yonif Rider 433/JS)
Penulis : KompasTV Merauke

Prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS membangun komunikasi dan perkenalan dengan  masyarakat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga.

Pertemuan tersebut  untuk membangun keakraban masyarakat Kampung lokasi prajurut 433/JS bertugas .

Acaa dihadiri oleh tokoh-tokoh adat, dan tokoh masyarakat Distrik Yigi, dan  dilanjutkan perkenalan oleh Prajurit Yonif Para Raider 433/JS kepada Masyarakat setempat mulai dari Tokoh adat, Mama-Mama juga kepada anak anak .

Setelah perkenalan, Prajurit Yonif Para Raider 433/JS juga melakukan  pengobatan kepada masyarakat secara gratis.

Sejumlah warga yang hadir  mengalami sakit dan luka seperti abses dan luka sobek karena tertusuk kayu langsung diberi bantuan kesehatan oleh Tim Kesehatan Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS.

Dalam kesempatn tersebut juga Danpos Yigi menyampaikan agar masyarakat ada yang mengalami sakit atau luka, bisa secara langsung datang ke Pos dan dalam waktu 1x24 Jam untuk dilayani oleh  Prajurit Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS

“itu adalah tugas kehadiran mereka yaitu untuk membantu segala kendala masyarakat Pos Yigi,”ucap Danpos Yigi, Jumat (5/7/2023).

Sesuai petunjuk Dasatgas Yonif Para Raider 433/JS, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, kehadiran Satgas Yonif Para Raider 433 JS harus senantiasa membantu segala kendala dan kesulitan Masyarakat, dan membangun rasa kepercayaan kepada TNI AD.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x