Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Jambret Dikejar dan Dihajar Warga yang Geram!

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 13:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah rekaman cctv saat warga mengejar pelaku jambret yang beraksi di kawasan Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Lampung.

2 pelaku yang mengendarai sepeda motor ini berhasil dihadang hingga terjatuh dan setelah ditangkap pelaku menjadi bulan-bulanan kekesalan warga.

Baca Juga: Bernuansa Tapis, Begini Cantiknya Hasil Karya Tangan Pegiat IKM

Kami sengaja menyamarkan kejadian ini lantaran mengandung unsur kekerasan. Selanjutnya pelaku yang sudah babak belur dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Polisi mengatakan modus kedua pelaku yang satu diantaranya masih berusia dibawah umur ini, melancarkan aksinya dengan memepet sepeda motor yang sedang dikendarai seorang ibu rumah tangga bersama anak berusia balita.

Pelaku merampas paksa tas berisikan uang tunai dan ponsel genggam hingga membuat korban terjatuh dari sepeda motornya.

"Pelaku membuntuti dari belakang, orang yang dibonceng kemudian menyambar tas yang berada di sebelah kanan dengan secara paksa ditarik dan mereka kabur. Namun korban tidak menyerah, si korban mengejar dengan teriakan hingga kurang lebih satu kilo mereka terjatuh. Setelah terjatuh,mereka lari arah balik masuk ke gang kemudian di gang kebetulan ada personil bhabinkamtibmas, akhirnya memngejar bersama bhabinkamtibmas hingga dapat  dan diamankan," ujar Bambang Sugiono, Kapolsek Talang Padang.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara, sementara satu pelaku yang masih berusia dibawah umur penyidikannya mengacu pada undang-undang peradilan anak.

#modus #jambret #gisting 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x