Kompas TV regional berita daerah

11 Polisi Tersangka Penganiayaan Tahanan di Banyumas, Propam Polda Jateng Selidiki

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 10:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tewasnya seorang tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor, Oki Kristiawan (27 tahun), warga Banyumas, berbuntut panjang dengan ditemukannya bukti baru dalam proses penyelidikan Propam Polda Jateng. Setelah sebelumnya Polresta Banyumas menetapkan sepuluh tahanan menjadi tersangka penganiayaan, kini Propam Polda Jateng juga menetapkan sebelas anggota polisi Polresta Banyumas menjadi tersangka.

 

Kapolda Jawa Tengah yang memimpin jalannya penyelidikan mengakui ada kesalahan yang dilakukan oleh sebelas anggota kepolisian dalam pemeriksaan tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor. Pasalnya, setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh Bidang Propam Polda Jateng, ditemukan sebelas anggota polisi terlibat dalam penganiayaan hingga meninggal dunia pada salah satu tahanan di Mapolresta Banyumas.

 

Selanjutnya, untuk memudahkan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sebelas anggota kepolisian, Bid Propam Polda Jateng melakukan penahanan di Mapolda Jawa Tengah. Sebelas anggota polisi yang dilakukan penahanan akan dikenai sanksi kode etik serta pasal penganiayaan yang menyebabkan salah satu tahanan meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x