Kompas TV regional berita daerah

PT GM Serahkan Otoritas Pengamanan Wilayah Pertambangan ke Polda Gorontalo

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Presiden Direktur PT Gorontalo Minerals dan Kapolda Gorontalo, menandatangani nota kesepahaman kerjasama penyelenggaraan keamanan di wilayah pertambangan yang masuk dalam kontrak karya PT GM, di wilayah Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten  Bone Bolango Gorontalo.

Meski tidak menjelaskan secara rinci namun, Presdir PT GM Susesno Kramadibrata menyebut, kerjasama ini dilakukan untuk menertibkan segala bentuk kegiatan ilegal yang terjadi di lokasi pertambangan PT Gorontalo Minerals.

Ditanya soal bentuk pengamanan yang akan dilakukan Polda, Kapolda Irjen Angesta Romano Yoyol menyatakan, dalam kerjasama ini, Polda akan mengamankan seluruh aset  serta menindak  segala bentuk pelanggaran  yang terjadi di wilayah  kontrak karya milik PT GM. 

Baca Juga: Polisi Seriusi Status Identitas Kontainer Diduga Berisi Batu Hitam

Secara rinci bentuk kerjasama pengamanan yang dilakukan, masih akan dibicarakan secara internal. Kerjasama ini nanti akan disosialisasikan bersama kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak terkait.

 

#PT GM

#polda Gorontalo

#Wilayah Pertambangan

#batu Hitam

#Gorontalo

#Bone Bolango



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.