Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wali Kota Semarang dan Menteri PPPA Serap Aspirasi Anak

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam kegiatan Jelajah SAPA (Jelajah Sahabat Perempuan dan Anak) di sekolah berbasis alam Kebon Dalem, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Selain memberikan motivasi kepada kaum perempuan dan anak-anak, kegiatan ini juga bertujuan mendengarkan aspirasi mereka. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2023 mendatang yang dipusatkan di Kota Semarang.

Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menjelaskan mengapa sekolah berbasis alam Kebon Dalem, Tembalang ini terpilih untuk dikunjungi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Menurutnya, sekolah ini menawarkan kegiatan dimana anak-anak akan berfokus pada alam, sehingga meninggalkan media elektronik yang selama ini mereka gunakan.

“Ini merupakan rangkaian Hari Anak Nasional yang rencananya nanti tanggal 23 Juli akan diadakan dan dihadiri selain bunda Bintang juga bapak Presiden RI. Dan ini merupakan suatu kehormatan, karena bunda Bintang memberi amanah untuk Kota Semarang sebagai tuan rumah, “ tutur Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap bahwa hari anak nantinya akan benar-benar menjadi hari raya bagi anak-anak Indonesia. Sehingga, kegiatan Jelajah SAPA ini perlu dilaksanakan untuk mendengar suara dari anak-anak agar keinginannya dapat terpenuhi nantinya.

“Kita ingin membuka ruang seluas-luasnya untuk mendengarkan suara mereka, apa yang mereka inginkan, apa yang mereka harapkan, dan disinilah negara harus hadir untuk mereka, “ kata I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) .

Menyoal kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia, Bintang bersyukur karena sudah banyak perempuan yang berani untuk berbicara mengenai kekerasan yang sudah dialami. Menurutnya, kekerasan terhadap perempuan ini merupakan fenomena gunung es yang masih banyak belum terungkap.

#harianaknasional #walikotasemarang #sekolahalam



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.