Kompas TV regional berita daerah

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Tradisional

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Palu

DONGALA, KOMPAS.TV - Kelompok relawan perempuan pendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar, menggelar pelatihan pembuatan kue tradisional khas Sulawesi Tengah di Donggala. Selain sosialisasi untuk pemenangan Ganjar, pelatihan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan melestarikan makanan khas daerah yang ada di Indonesia.

Kegiatan pelatihan pembuatan kue tradisional bahwa khas Donggala ini, digelar di balai warga Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala. Pelatihan ini sendiri di ikuti sekitar tujuh puluhan perempuan dari berbagai Desa Didonggala.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas para peserta, selain itu, kelompok Srikandi Ganjar juga bertujuan untuk tetap melestarikan makanan khas Donggala, yakni kue bagea yang kini jarang di jumpai.

Srikandi Ganjar berharap dengan adanya pelatihan ini, masyarakat dapat membuka usaha penjualan kue Bagea ini sekaligus sebagai upaya untuk melestarikannya.

Firda salah satu peserta pelatihan ini, menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar di desa mereka.

Kegiatan pelatihan pengembangan kreativitas untuk masyarakat, memang menjadi salah satu program dari calon presiden Ganjar Pranowo.

#SrikandiGanjar #GanjarPranowo #Pelatihan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x