Kompas TV regional sumatra

Warga Desa di Jambi Kompak Beli Mobil dan Tanah usai Dapat Ganti Rugi Pembebasan Lahan Jalan Tol

Kompas.tv - 15 Juli 2023, 16:09 WIB
warga-desa-di-jambi-kompak-beli-mobil-dan-tanah-usai-dapat-ganti-rugi-pembebasan-lahan-jalan-tol
Ilustrasi. Beberapa warga Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, kompak membeli mobil dengan menggunakan uang ganti rugi pembebasan lahan jalan tol. (Sumber: Pexels/Ahsanjaya)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

MUARO JAMBI, KOMPAS.TV - Beberapa warga Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, kompak membeli mobil dengan menggunakan uang ganti rugi pembebasan lahan jalan tol.

Kades Muaro Sebapo Wahyu Aditya membenarkan ada 10 warganya yang membelanjakan uang ganti rugi pembebasan lahan dengan membeli mobil.

“Bukan mobil yang mewah, mereknya itu Rush, Mobilio, dan Innova. Ya, rata-rata warga yang dapat ganti rugi ini sudah punya mobil,” ujarnya, Jumat (14/7/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain mobil baru, ada pula warga yang membeli mobil bekas.

Tidak hanya itu, kata Wahyu, warga juga membelanjakan uang ganti rugi pembebasan lahan dengan membeli puluhan hektare tanah dan kebun sawit.

Baca Juga: Penuhi Daya Tampung Sekolah, Disdik Jambi Buka PPDB SMA/SMK Jalur Prestasi, Ini Jadwalnya

Menurut Wahyu, warga desa mulai menyadari arti penting investasi, Jadi, mereka tidak hanya menghabiskan uang untuk keperluan konsumtif.

Sebagian warganya juga menggunakan uang ganti rugi untuk naik haji dan umrah. Ada juga warga yang merenovasi rumahnya.

Seperti diberitakan Kompas.com, 157 warga Desa Muaro Sebapo memperoleh ganti rugi pembebasan lahan pembangunan Tol Trans-Sumatra ruas Jambi-Betung.

Menurut Kaur Perencanaan Desa Muaro Sebapo Sumirat, sebanyak 251 bidang tanah dibebaskan.

Dari 157 warga yang memperoleh ganti rugi, 14 orang mendapatkan ganti rugi sebesar lebih dari Rp1 miliar, bahkan ada yang menerima hingga Rp19 miliar.

Baca Juga: Misi Jambi Fashion Society, Kenalkan Budaya Jambi ke Dunia Internasional!


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x