Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UID S2JB Raih Penghargaan Sebagai Perusahaan Pendukung Inovasi Energi

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 15:47 WIB
pln-uid-s2jb-raih-penghargaan-sebagai-perusahaan-pendukung-inovasi-energi
PLN UID S2JB mendapat penghargaan sebagai Perusahaan Pendukung Inovasi Energi dalam ajang Tribun Sumsel Award. (Sumber: Humas PLN UID S2JB )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PLN UID S2JB mendapat penghargaan sebagai Perusahaan Pendukung Inovasi Energi dalam ajang Tribun Sumsel Award bertajuk “Green Energy”, 1001 Inovasi Energi Baru untuk Negeri dari Bumi Sriwijaya. Bertempat di Griya Agung Palembang, penganugerahan penghargaan ini disaksikan langsung oleh Guberrnur Sumsel, Jajaran Pimpinan Media, serta Forkopimda. Penghargaan tersebut diterima oleh Senior Manager Distribusi PLN UID S2JB, Arif Pramudya.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengungkapkan bahwa Provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak potensi sumberdaya energi khususnya mikrohidro dan bioenergi sehingga inovasi green energy harus terus didukung.

"Sumsel ini lumbung energi, jadi butuh inovasi tiada henti untuk dapat memaksimalkan sumber daya alam yang ada," terang Deru.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Tribun Sumsel dari Laporan Polusi Udara IQAir tahun 2022, Indonesia menempati peringkat ke-26 polusi tertinggi secara global. Oleh karena itu, pemerintah dan seluruh perusahaan yang bergerak di bidang energi tengah menggalakkan penggunaan energi terbarukan dan program transisi energi untuk mencapai target Net Zero Emmision Tahun 2060.

Dalam menjalankan transisi energi, PLN telah melaksanakan banyak program, mulai dari peningkatan bauran energi terbarukan, kolaborasi dengan stakeholder dalam menyediakan energi bersih, dekarbonisasi PLTU, pengembangan carbon capture storage pada PLTU dan PLTG, menyediakan infrastruktur kelistrikan untuk pengguna kendaraan listrik sebagai upaya mengurangi penggunaan energi fosil, dan masih banyak lagi. PLN UID S2JB sebagai salah satu unit yang berada di bawah PLN Pusat turut berinovasi dalam rangka transisi energi diantaranya melalui program dedieselisasi, pembentukan kawasan electrifying lifestyle, penyediaan infrastruktur pendukung kendaraan listrik, bahkan memberikan kompetensi Sustainable Energy System dengan memberangkatkan insan terbaiknya untuk menimba pengetahuan di luar negeri.

Upaya PLN UID S2JB ini mendapatkan apresiasi dari Tribun Sumsel sehingga dinobatkan sebagai Perusahaan yang Mendukung Transisi Energi. Atas penghargaan tersebut, General Manager PLN UID S2JB menyampaikan terima kasih dan berharap PLN UID S2JB dapat terus menjalin kolaborasi yang apik bersama jajaran media dalam mendukung program-program positif untuk membangun Indonesia, khususnya wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

“Terima kasih seluas-luasnya atas apresiasi yang diberikan Tribun Sumsel untuk PLN UID S2JB. Inovasi energi saat ini memang sedang gencar-gencarnya digalakkan di Indonesia sebagai bentuk komitmen dan kepedulian kita bersama dalam menjaga lingkungan hidup untuk masa depan. Kami berharap kolaborasi para media dapat terus berlanjut demi mewujudkan pembangunan di Indonesia, khususnya di wilayah kerja S2JB, sehingga kita dapat bersama-sama memberikan solusi energi bersih bagi masyarakat,” pungkas Amris.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x