Kompas TV regional berita daerah

Mendekatkan Interaksi Guru dan Siswa, Pemprov Gorontalo Terapkan Sekolah 5 Hari

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Untuk lebih mendekatkan interaksi guru dan siswa Pemprov Gorontalo memberlakukan sekolah lima bagi sma sederajat  pada tahun ajaran baru  2023/2024.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo Rusli Nusi menyebut, sekolah lima hari diberlakukan di sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Gorontalo yakni SMA,SMK dan SLB.

Penerapan sekolah 5 hari ini sudah melalui kajian, jam pembelajaran siswa di sekolah akan di lebih lama hingga pukul 4 sore.

Namun demikian siswa bersekolah dikurangi satu hari hingga hari Jumat.

Baca Juga: Disdukcapil Temukan Kecurangan Dokumen Proses PPDB

Saat ini sekolah 5 hari sudah diterapkan di semua SMA sederajat di Gorontalo sejak tanggal 10 Juli 2023 saat masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

Sekolah Lima hari baru diterapkan setelah semua komite sekolah,orang tua siswa menyatakan siap.

 

#sekolah lima hari

#dinas pendidikan

#Pemprov Gorontalo

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.