Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polres Grobogan Bantu Air dengan Water Cannon

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Memasuki musim kemarau, kekeringan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mulai melanda di wilayah bagian timur. Untuk meringankan beban warga, Polres Grobogan sejak dua hari melakukan droping air bersih ke warga desa yang mengalami kesulitan mendapatkan  air bersih.

Puluhan ember, jerigen bahkan torn air  milik warga langsung berdatangan dan berjajar, begitu mengetahui truk water canon Polres Grobogan tiba di lokasi. Truk water cannon milik Polres tersebut sengaja dioperasikan untuk memberi bantuan air bersih kepada warga di Desa Rejosari.

Desa Rejosari ini sudah sejak pertengahan mei lalu mengalami kesulitan mendapat air bersih. Sumur warga sudah mengering akibat tidak lagi ada hujan.

Untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari, warga terpaksa membeli air bersih yang lokasinya cukup jauh yaitu di Desa Selo, Kecamatan Tawang Harjo. Dalam seminggu, mereka setidaknya harus membeli air sebanyak dua kali.

"Alhamdulillah sering dibantu, karena masyarakat sini sering kekeringan," ujar Jaswadi, warga.

"Membantu masyarakat Rejosari bantuan air bersih untuk rumah tangga," AKBP Dedy Anung Kurniawan, Kapolres Grobogan.

Selama dua hari ini Polres Grobogan sudah melakukan droping air bersih dengan menggunakan truk water canon. Selain melakukan droping air, beberapa anggota Polres juga tak canggung membantu warga dengan  memikul air menuju rumah warga.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x