Kompas TV regional sulawesi

Bertema Kota Kita Maju, Indonesia Kuat , Rakernas ke-16 APEKSI Perkuat Sinergi Pemerintahan Kota!

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

KOMPAS.TV - Pembukaan Rapat Kerja Nasional ke-16 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 ini ditandai dengan penabuhan gendang oleh sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro bersama Ketua Umum APEKSI, Bima Arya, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Upperhils Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan.

Rakernas bertajuk “Kota Kita Maju, Indonesia Kuat”, ini dihadiri 85 Wali Kota serta pejabat pemerintahan dari seluruh Indonesia.

Rakernas APEKSI kali ini merupakan Rakernas bersejarah, lantaran berada dalam rotasi kepemimpinan.

Di mana dari 98 Wali Kota di seluruh Indonesia, 85 di antaranya akan mengakhiri masa jabatannya di tahun ini dan tahun 2024.

Melalui rakernas, Wali Kota masih bisa berbuat untuk bangsa dan negara dengan menyampaikan gagasannya sebelum selesai masa tugasnya.

Aspirasi dan inpirasi dari kota sangat dibutuhkan dalam Rakernas APEKSI untuk membangun negeri dengan semangat sinergi kolaborasi berbagi pengalaman.

Dan mencari solusi inovatif dalam menghadapi tantangan perkotaan yang semakin kompleks.

Ketua APEKSI, Bima Arya, mengatakan ada tiga pesan utama dalam Rakernas ini, yaitu Konsistensi APEKSI dalam Mengawal Otonomi, Optimistis Menuju Indonesia Emas 2045, dan Pembangunan.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x