Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Viral, Seorang Wanita Nekat Curi Dua Boks Susu Formula di Minimarket

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Inilah aksi pencurian di salah satu minimarket di Jalan Cilosari Dalam Raya, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Dalam rekaman CCTV, sebelum masuk, pelaku terlebih dulu mengawasi situasi minimarket.

Saat kondisi ramai pembeli, pelaku kemudian masuk dan mengambil dua boks susu formula dan memasukkan ke bajunya. Tak hanya itu, saat keluar minimarket, pelaku juga terlihat menggasak sebuah handphone milik pembeli, yang sedang berbelanja.

Aksi pencurian itu diketahui pada saat pemilik minimarket mengecek CCTV, setelah mendapat laporan pembeli yang kehilangan handphone miliknya. Namun, pemilik minimarket justru dikejutkan dengan aksi pelaku yang terlebih dulu mencuri barang dagangannya.

“Jadi ibu itu masuk, tapi sudah cilang-cilung di depan, memantau keadaan di sini, terus masuk. Masuk tapi saya tidak legowo dia masuk dan dia keluar pun saya tidak tahu. Tahu-tahu ada HP hilang, saya melacak di CCTV. ‘Tidak usah khawatir, Mba, di sini ada CCTV-nya,’ saya gitu. Saya melacak CCTV, kok yang mencurigakan ibunya ini ya? Terus akhirnya kan saya cuma fokus di HP, ternyata anak saya bilang, ‘Ma, ini tadi ndak transaksi di kasir. Ini ambil susu lho tapi tidak transaksi,’ terus akhirnya ditelusuri. Ternyata, dimasukkan itu,” jelas Listiyani, pemilik minimarket.

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Iwan Kurniawan, mengatakan, menanggapi adanya kejadian pencurian yang viral di media sosial, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan, hingga mengidentifikasi awal rekaman CCTV. Selanjutnya petugas juga mengarahkan kedua korban untuk melapor secara resmi ke pihak kepolisian.

“Masuk ke Polsek Semarang Timur itu melalui Instagram atau medsos di @infokejadian_semarang itu ada pencurian di daerah Cilosari Dalam Raya. Itu kalau kita monitor lewat CCTV itu seorang ibu-ibu, tadi dari anggota sudah ke TKP,” terang Iptu Iwan.

“Jadi tindak lanjut dari kejadian ini, kita tadi sudah berkoordinasi dengan pihak korban, dalam hal ini punya toko untuk merinci kerugian apa saja. Beliau kita sarankan untuk monggo kalau mau membuat laporan ke Polsek Semarang Timur,” lanjutnya.

Atas kejadian pencurian tersebut, total kerugian kedua korban mencapai jutaan rupiah. Petugas yang berhasil menganalisis identitas pelaku dari rekaman kamera pengawas, langsung melakukan penyelidkan, dan pengejaran pelaku pencurian itu.

#pencurian #minimarket #cilosari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x