Kompas TV regional berita daerah

Peternak Sapi di Pekalongan Sulap Kandang Jadi Resto Susu Sapi, Omset Meningkat

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 12:03 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Omset menurun dan usaha nyaris bangkrut membuat pemilik usaha harus putar otak agar bisa bangkit. Seperti yang dilakukan Budi Setiawan, peternak sapi perah asal Pekalongan. Demi mengatasi pendapatan yang turun drastis karena pandemi COVID-19, Budi berinovasi membangun komplek kandang sapinya menjadi resto susu sapi. Komplek kandang sapi seluas 10 ribu meter disulap menjadi resto yang indah dengan menu utama berbagai minuman berbahan susu sapi segar.

 

Selain itu, berbagai aneka kue dan cemilan juga tersedia dengan harga terjangkau. Untuk minuman susu sapi dibanderol dengan harga delapan ribu rupiah per porsi.

 

Pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan sawah hijau yang indah, membuat resto ini cocok dijadikan tempat ngumpul bersama teman dan keluarga. Tak heran baru tujuh bulan diluncurkan, resto ini rata-rata dikunjungi seribu orang perharinya.

 

Resto ini akan mengalami puncak keramaian saat akhir pekan. Pengunjung biasanya datang dari Pekalongan, Pemalang, dan Kabupaten Batang. Resto di pedesaan menjadi alternatif bagi sebagian masyarakat untuk santai sembari menikmati susu sapi segar langsung dari peternak.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x