Kompas TV regional berita daerah

Selebgram Semarang Korban Percobaan Pencurian dengan Kekerasan oleh Tetangganya Sendiri

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 11:55 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seorang selebgram Semarang bernama Michael Rendy, warga Perumahan Graha Padma Kota Semarang, menjadi korban percobaan pencurian dengan kekerasan oleh tetangganya sendiri bernama Erwin. Rendy mengatakan, sekitar pukul empat dini hari listrik rumahnya tiba-tiba mati, sehingga sang istri memintanya mengecek meteran. Usai menyalakan listrik, tiba-tiba dia disergap dari belakang dan langsung ditodong pisau pada bagian lehernya.

 

Dia kaget langsung melakukan perlawanan dan sempat terjadi pergumulan di teras rumahnya. Istri yang mengetahui kejadian ini langsung berteriak meminta tolong, sehingga warga dan satpam perumahan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur. Namun akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan satpam saat bersembunyi di bawah kolong mobil tetangganya dan diserahkan ke Polsek Tugu. Rendy mengaku sudah bertemu dengan pelaku dan memaafkannya, namun proses hukum tetap berlaku.

 

Akibat perlawanan ini, Rendy mengalami sejumlah luka sayatan pisau yang digunakan oleh pelaku. Sejumlah luka ini antara lain di tangan, leher belakang, dan daun telinga kanan bagian belakang.

 

Sementara itu, Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Dionisius Yudi Christianto yang berada di lokasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, motif pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan ini karena ekonomi. Pelaku mengaku sudah lama merencanakan aksi pencurian ini. Sejumlah alat yang disiapkan pelaku yakni pisau dapur, lakban untuk membekap korban, dan sejumlah kabel ties yang akan digunakan untuk mengikat korban. Polsek Tugu juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk pelaku. Saat ini kasusnya ditangani oleh Polsek Tugu dan dibantu oleh Polrestabes Semarang.

 

Pelaku Erwin saat dimintai keterangan polisi mengaku akan mengambil sejumlah barang berharga korban. Namun baru akan beraksi sudah kepergok korban. Niatnya mencuri itu untuk membayar hutangnya yang banyak sekali. Saat ini dia mengaku bekerja freelance, sedangkan usahanya sebuah kafe kopi sudah tutup tahun lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x