Kompas TV regional berita daerah

Operasi Patuh Candi 2023 Dirlantas Polda Jateng, Fokus pada Penurunan Angka Fatalitas Kecelakaan

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 11:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam empat belas hari ke depan yang dimulai pada tanggal 10 Juli, Senin pagi, Dirlantas Polda Jateng menggelar upacara Operasi Patuh Candi 2023 di halaman Mapolda Jateng. Operasi yang dititikberatkan pada penurunan angka fatalitas korban kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas, Dirlantas Polda Jateng akan melakukan upaya preventif dengan mengedepankan penindakan melalui ETLE.

 

Namun, untuk bentuk pelanggaran yang dinilai membahayakan orang lain, yakni melanggar arus lalu lintas maupun pelanggaran berat lainnya di jalan raya, Dirlantas akan menerjunkan petugas gabungan dari TNI/Polri serta Dinas Perhubungan.

 

Operasi Patuh Candi yang dimulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli ini, Dirlantas Polda Jateng akan melakukan upaya tindakan preventif dengan mengedepankan ETLE atau tilang elektronik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.