Kompas TV regional jawa timur

Menteri PUPR Targetkan Perbaikan Jembatan Kali Glidik II Selesai 4 Bulan Kedepan

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 19:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono telah berkoodinasi dengan Pemprov Jatim dan Pemkab Lumajang untuk membagi tugas memperbaiki jembatan dan jalan, yang rusak akibat erupsi dan banjir lahar gunung semeru. Sejumlah perbaikan dikebut dan ditargetkan selesai tahun ini.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono datang ke Kabupaten Lumajang, pada Senin (10/7/2023). Kedatangannya untuk melihat pembangunan sejumlah tanggul dan jembatan curah kobokan, yang hancur akibat erupsi tahun 2021. Ia juga melihat kondisi sejumlah infrastruktur yang rusak akibat banjir lahar semeru, pada Jumat (7/7/2023).

Menteri PUPR telah berkoordinasi dengan Pemprov Jatim dan Pemkab Lumajang untuk membagi pembangunan infrastruktur yang rusak. Pemerintah Provinsi akan memperbaiki jembatan gantung kaliregoyo dan jembatan kloposawit. Sedangkan, BNPB dan Pemerintah Lumajang akan mengerjakan jalan kabupaten yang rusak.

Sedangkan untuk jembatan kali glidik II, yang merupakan akses penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang dikerjakan oleh pemerintah pusat. Pembangunan jembatan kali glidik II ditargetkan selesai dalam waktu 4 bulan kedepan.

Baca Juga: Pembangunan Tanggul Darurat Penahan Awan Panas Semeru Dikebut

Selama perbaikan berlangsung, warga 2 kabupaten yang ada di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo harus berjalan kaki untuk sampai di Kabupaten Malang. Warga membuat jembatan darurat agar bisa melintas.

 

#semeru #banjirlahar #menteripupr



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x