Kompas TV regional berita daerah

Konsolidasi Strategi Relawan Anies Baswedan di Brebes dengan Tim Delapan KPP

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 19:42 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Puluhan koordinator simpul relawan Bacapres Anies Baswedan dari seluruh wilayah di Indonesia melakukan konsolidasi penyelarasan strategi di Padepokan Kalisoka Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Sabtu sore. Hadir dalam lokakarya tersebut anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sugeng Suprawoto dan Sudirman Said.

 

Dihadapan simpul-simpul relawan anggota Tim Delapan KPP, Sugeng Suparwoto mengatakan ia memastikan tiga partai politik akan mendaftarkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan pada Oktober mendatang. Menurutnya saat ini tiga parpol pendukung yakni Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat masih solid. Terkait cawapres, nama cawapres sudah dikantongi Anies Baswedan dan akan segera diumumkan menunggu tanggal baik.

 

Sementara itu anggota Tim Delapan lainnya Sudirman Said mengatakan saat ini yang dibutuhkan Anies hanya demokrasi. Jika demokrasi berjalan baik, fair pemilu berjalan jujur dan adil, ia meyakini Anies akan memperoleh dukungan luas dari masyarakat dan memenangkan Pemilu 2024.

 

Untuk itulah Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) memerlukan banyak pejuang demokrasi yakni para koordinator relawan. Mereka mewakili lima ratusan simpul relawan dalam skala nasional. Para koordinator relawan ini akan berdiskusi terkait cara bergerak secara terkoordinasi untuk memperjuangkan demokrasi, memperoleh dukungan masyarakat dan mengawal perolehan suara pada Pilpres 2024 mendatang.

 

Menurut Sudirman, para relawan tersebut tumbuh secara organik datang dari bawah bukan yang dimobilisasi. Sehingga menjadi suatu kekuatan untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x