Kompas TV regional papua maluku

Pengamanan Kunker Wapres Maruf Amin di Mimika Papua Tengah Diperketat

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MIMIKA, KOMPAS.TV - Aparat TNI Polri dan pemerintah Kabupaten Mimika melakukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Persiapan dimulai dengan apel pengecekkan ribuan pasukan di hanggar area PT Freeport Indonesia.


Ribuan personel gabungan TNI Polri akan mengamankan kunjungan kerja wakil Presiden Maruf Amin selama tiga hari yakni Selasa hingga Kamis. Komandan korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Agus Widodo, didampingi penjabat Bupati Mimika Valentinus Sumito, Dandim 1710 Mimika, Letkol Infanteri Dedy Dwi Cahyadi dan Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra pun mengecek kesiapan pasukan.

Prosedur pengamanan vvip pun telah disiapkan mulai dari bandara kemudian jalur atau objek yang akan dikunjungi dengan pengamanan berlapis. Pengamanan ini diperketat dibanding dengan pengamanan kunker perdana wapres pada November lalu.

Tiba di timika, Wapres Maruf Amin dijadwalkan akan langsung beristirahat di Rimba Papua Hotel dan selanjutnya akan melakukan kunjungan ke institut pertambangan Nemangkawi PT Freeport Indonesia. Tak hanya itu, Wapres Maruf Amin juga akan mengikuti agenda bakti sosial di RSUD Mimika berupa operasi katarak dan operasi bibir sumbing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x