Kompas TV regional sumatra

JPU Minta Ahli Pidana Paparkan soal Unsur-Unsur dalam Pasal yang Menjerat Mario Dandy

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 14:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa Penutut Umum datangkan dua ahli pidana untuk memberikan keterangannya dalam sidang lanjutan kasus penganiayaan David Ozora oleh terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2023).

Salah satunya adalah Ahli Hukum Pidana Universitas Bina Nusantara (Binus), Ahmad Sofian.

Dalam persidangan, Ahmad Sofian menyampaikan keterangan mengenai pasal penganiayaan berat yang menjerat Mario Dandy dan Shane Lukas dengan korban David Ozora.

Ahmad Sofian juga menjelaskan terkait unsur-unsur yang membuktikan perbuatan tindak pidana penganiayaan dalam pasal dakwaan Mario Dandy dan Shane Lukas.

Menurut Jaksa, Mario telah melakukan perbuatan sebagaimana diatur dalam Pasal 355 KUHP Ayat 1 juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP Subsider 353 ayat 2 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP atau kedua Pasal 76 C juncto Pasal 50 ayat 2 Undang-Undang No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.