Kompas TV regional sulawesi

Pasca Insiden Lift Jatuh, Dinas Ketenagakerjaan Panggil Yayasan Az Zahra

Kompas.tv - 11 Juli 2023, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung memanggil ketua yayasan az zahra untuk dimintai keterangan perihal peristiwa jatuhnya lift hingga menewaskan 7 pekerja bangunan dan 2 korban lainnya yang harus dirawat di rumah sakit.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab kesembilan korban yang mengalami kecelakaan kerja baik dalam pemberian santunan dan hak-hak lainnya.

Total ada 4 orang yang dimintai keterangan diantaranya 2 orang sekuriti, 1 orang sopir abudemen sekolah yang saat kejadian berada di lokasi serta ketua yayasan az zahra.

Sementara Ketua Yayasan Az Zahra, Muhammad Soleh Suaedi mengatakan pihaknya sudah memberikan santunan kepada setiap keluarga dari kesembilan korban serta menyiapkan beasiswa gratis baik tingkat TK, SD dan SMP pada setiap anak korban yang ingin bersekolah di Az Zahra.

Soleh juga menyebut bahwa sebenarnya di Sekolah Az Zahra terdapat lift khusus orang dan 2 lokasi anak tangga yang sebenarnya bisa digunakan oleh siapapun termasuk para pekerja bangunan yang sedang merenovasi lapangan olahraga di lantai 5.

Setidaknya hingga kini, Polresta Bandar Lampung sudah melibatkan pusat laboratorium forensik untuk mengungkap secara pasti penyebab jatuhnya lift barang yang dinaiki 9 pekerja bangunan dan akan menentukan siapa saja pihak yang harus bertanggung jawab dari insiden yang terjadi.

#disnaker #azzahra #lift



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x